Khasiat Pisang

loading...
Khasiat Pisang
Buah-buahan kaya kandungan aneka macam senyawa yang diharapkan untuk mempertahankan dan meningkatkan kesehatan sel, termasuk sel kulit wajah.
Pisang adaiah salah satu di antara buah yang. cocok digunakan dalam perawatan kulit, adalah sebagai masker. Bergantung Jenisnya, pisang mengandung antara lain zat pati, vitaminA, C, E, mineral kalium, yang apabila digunakan secara teratur sanggup menjaga kelenturan kulit, mencegah dan menyamarkan noda, serta mengendalikan pembentukan kerutan wajah. 
Kita sanggup menentukan jenis pisang yang cocok untuk tujuan itu, contohnya pisang ambon yang masak pohon. Dalam hal Ini kita sanggup mencampurkan aneka macam materi yang meningkatkan kerja kandungan pisang, menyerupai madu, soda kue, yoghurt, abu kunyit.
Kalau Ingin tanpa campuran, maka caranya sederhana, yaitu:

  • Menghaluskan pisang hingga homogen dengan pemberian sendok makan, oleskan pada kulit wajah yang sudah dibersihkan terlebih dahulu. Diamkan selama 15-20 menit, bilas air hangat kuku. Hasilnya lebih optimal kalau setelah dibilas kita gosok kulit wajah dengan es watu yang dibungkus selembar kain.
  • Untuk membantu mencegah jerawat, campurkan pisang halus dengan abu kunyit dan campur hingga homogen.
  • Untuk mencerahkan kulit, pisang yang sudah dihaluskan dicampur dengan air perasan jeruk lemon secukupnya dan madu. 
  • Untuk mengendalikan kerutan, pisang sanggup dicampur dengan yoghurt (plain yoghurt) dalam jumlah lebih banyak .
Kalau adonan terlalu pekat, anda sanggup mengencerkan seperlunya dengan penambahan air matang sedikit demi sedikit. 
Perlukan waktu 2-3 kali seminggu untuk bermasker dan kita akan menikmati hasilnya. Jangan lupa minum air putih 2 liter sehari dan makanan bergizi yang perlu untuk kulit.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Khasiat Pisang"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *