Beda Aquaman Versi Komik & Film, Tuai Kontroversi

loading...

Mengangkat kisah dalam komik menjadi sebuah film bukanlah masalah mudah, apalagi kalau film tersebut berkembang menjadi live-action. Salah satu kesulitan ialah susahnya mencari pemain drama yang sama persis dengan abjad komik, salah satunya yang terekam dalam film Aquaman.

Sebagian dari kau yang begitu menyukai komik DC, akan gampang menemukan perbedaan ketika dongeng tersebut diangkat ke dalam sebuah film. Mungkin juga sebagian orang tidak mempermasalahkan hal itu. Namun tak sedikit dari mereka sebagai penggemar, merasa tidak puas dengan hasil film yang ditayangkan.

Misalnya saja dengan film superhero Aquaman yang sedang tayang ketika ini. Ada beberapa perbedaan cukup mencolok, bahkan dianggap tak sesuai dengan abjad aslinya. 

Salah satu contohnya, abjad Arthur Curry atau Aquaman yang diangkat ke dalam film mempunyai perbedaan. Sosok Aquaman dalam film tampak sangar dengan brewok dan rambut panjang. Sedangkan dalam versi komik, Aquaman digambarkan dengan abjad khas perjaka dandy, yakni tampil rapi dengan rambut klimis. 

Tak hanya itu saja, ada beberapa perbedaan lainnya antara komik dan filmnya.

1. Cerita Aquaman komik vs film

Foto: indiewire.com
Aquaman yang diangkat ke dalam film akan menciptakan penggemarnya mengenal lebih dalam mengenai sosok raja Atlantis tersebut. Di film solonya, kau akan melihat bagaimana kehidupan Arthur muda dan bagaimana kisah masa lalunya, semua akan tergambarkan dalam film tersebut.

Meski diubahsuaikan dari komik, Aquaman mempunyai dongeng yang berbeda ketika diangkat ke layar lebar. Beberapa sumber mengatakan, Aquaman melaksanakan pembiasaan di beberapa hal. Salah satu yang menggambarkan perbedaan antara dongeng di komik dan film adalah, kekerabatan yang terjalin antara Mera dan abjad Nereus. Di mana dalam komiknya dikisahkan kedua abjad ini merupakan pasangan. Namun dalam versi filmnya, kekerabatan antara Mera dan abjad Nereus digambarkan ayah dan anak dan Mera berada di sisi yang baik. Hal ini dibutuhkan sanggup menunjukkan gambaran gres bagi penggemarnya. 

2. Warna rambut

Foto: comicbookmovie.com
Jika selama ini kau mengenal Aquaman dengan warna rambut pirang, namun dalam versi filmnya warna rambut Aquaman yang diperankan oleh Jason Momoa mempunyai warna rambut hitam. Sebenarnya tak ada yang salah dengan gaya warna rambut tersebut. Namun alasannya ialah abjad seorang Aquaman terbentuk dari komik, maka tak heran kalau ada yang memperhatikan hingga sedetail itu. Banyak fans mengharapkan adanya kesamaan dari abjad tersebut yang diangkat dari versi komik ke layar lebar. 

3. Beda model rambut

Foto: newslocker.com
Tak hanya dari segi warna rambut saja yang menerima sorotan, namun dari model rambutnya juga menjadi materi pembicaraan. Sejak awal kemunculannya dalam sebuah komik, Aquaman dikenal dengan gaya rambut yang rapi dan klimis, Bahkan akhirnya tampak menyerupai laki-laki baik-baik walaupun untuk superhero hal itu dianggap culun. 

Namun alasannya ialah dari awal tampilannya sudah demikian, tak heran kalau fans banyak yang protes akan model rambut dalam versi film. Dibintangi oleh Jason Momoa, karakternya memang berkembang menjadi sangar dengan rambut hitam dan gondrong. Penggambaran culun dan lucu dari seorang Aquaman hilang dan digantikan dengan seseorang yang tampak begitu perkasa.

4. Karakter Aquaman

Foto: quora.com
Aquaman merupakan salah satu abjad lawas komik DC yang diciptkan oleh Paul Norris & Mort Weisinger. Pada tahun 1940-an hingga 1960-an dalam versi komiknya Aquaman merupakan abjad superhero yang ramah. Namun sekarang gambaran mengenai Aquaman sedikit berubah. Jika dulu Aquaman terkesan kurang gagah, sekarang dalam filmnya yang diperankan oleh Jason Momoa, berhasil merubah gaya Aquaman yang terkesan culun dalam komik. 

Jason Momoa menunjukkan kesan pertama pada Aquaman di layar lebar sebagai abjad dengan tampilan garang. Kombinasi tersebut, bertujuan menampilkan gambaran gres Aquaman sebagai jagoan badass yang keren dan ganteng abis.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beda Aquaman Versi Komik & Film, Tuai Kontroversi"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *