Cara Gampang Merawat Mesin Fotocopy Abadi Dan Tahan Lama

loading...


Mesin Fotocopy memang membutuhkan penanganan khusus dalam perawatannya. Namun kita sebagai orang yang gres mengenal mesin ini pun sanggup melaksanakan perawatan sederhana semoga mesin fotocopy mempunyai kinerja yang baik dan optimal.  Perawatan ini harus dilakukan secara berkala.

Setidaknya ada beberapa tips yang harus kita terapkan untuk menjaga kinerja mesin tetap prima :

1.      Bersihkan mesin secara teratur baik bab dalam maupun luar mesin setidaknya satu ahad sekali, kalau dirasa terlalu sibuk sanggup anda lakukan dua ahad sekali. Gunakan kain halus untuk membersihkan bagian-bagian mesin fotocopy.

2.      Buka dan bersihkan  corona, kalau kabel korona sudah tidak berwarna keemasan / hitam sebaiknya anda ganti. Ini bertujuan semoga hasil cetak tetap maksimal. Hasil cetak yang baik ialah kepuasan tersendiri bagi konsumen. Jika konsumen puas maka secara otomatis mereka tidak akan pergi ke daerah lain.  Kita juga yang bahagia kalau perjuangan kita maju.


3.      Segera isi ulang toner kalau dirasa sudah akan habis, alasannya ialah kalau tidak segera di isi ulang dan terjadi secara terus menerus akan menunjukkan tekanan pada mesin yang akan memperpendek umur mesin fotocopy itu sendiri.

4.      Jika terjadi jump atau kertas nyangkut ikuti isyarat yang tertera pada layar mesin, jangan sekali-kali menarik paksa kertas, hal ini akan mengakibatkan rusak/patahnya salah satu spare part. Jika patah kita sendiri kan yang rugi. ikuti sesuai  petunjuk.

5.       Jika toko  tutup atau mesin tidak dipakai lagi dalam jangka usang sebaiknya buka seluruh dek kertas, hal ini bertujuan semoga spong rol / penarik kertas sanggup bertahan lama. Menurut Pengalaman yang saya jalani sendiri hal ini sanggup menghemat spong rol sampai 100%. Sebagai citra kalau kita lakukan hal ini spong rol sanggup bertahan 1,5 – 2 tahun.


6.      Untuk yang terakhir yang jarang sekali kita sadari, sebaiknya jangan cabut stop kontak mesin saat mesin tidak digunakan, cukup matikan tombol power pada mesin fotocopy. Hal ini akan menjaga suhu Drum tetap hangat. Karena kalau kita terus mencabut stop kontak maka hasil fotocopy akan terlihat tidak terperinci atau buram.

 


Demikian beberapa tips yang sanggup anda lakukan untuk menjaga kondisi mesin fotocopy tetap prima. Karena kepuasan konsumen ialah yang terpenting dalam perjuangan fotocopy. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa share kalau artikel ini bermanfaat. Agar kita sesame pengusaha fotocopy sanggup lebih berkembang. Salam copyer…

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Gampang Merawat Mesin Fotocopy Abadi Dan Tahan Lama"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *