Cara Mengobati Mata Merah Secara Alami

loading...
Google Image: feed.merdeka.com
Halo semua pembaca artikel kesehatan, pada kesempatan kali ini, aku akan membagi beberapa tips kesehatan perihal cara mengobati mata merah secara alami. Mata merah sanggup disebabkan oleh beberapa faktor. Faktor - faktor yang sering mengakibatkan mata merah diantaranya yaitu :

Karena Virus

Infeksi virus menjadi salah satu faktor pemicu penyakit mata merah. Gejala yang timbul karena abses virus pada mata ini yaitu mata yang lembab dan sangat gatal dan anda sangat ingin mengucek mata anda.

Karena Alergi

Mata yaitu salah satu organ yang memiliki sensitivitas tinggi terhadap lingkungan. Oleh karena itu, mata juga sanggup merasakan alergi. Jika mata mengalami alergi, pasti mata anda akan terasa gatal juga dan sanggup menjelma merah.

Untuk mengobati mata merah tersebut, aku memiliki beberapa tips dan cara yang tidak ada salahnya kalian terapkan saat mengalami mata merah. Berikut ini tips mengobati mata merah secara alami :
  1. Cucilah mata kalian menggunakan air perasan mawar, Cucilah secara teratur mata menggunakan air perasan bunga mawar sebanyak tiga kali sehari. Efek dari bunga mawar ini berfungsi untuk menghilangkan kuman dan virus yang menginfeksi mata anda. Selain itu, air perasan mawar ini juga berfungsi menyejukkan mata.
  2. Mengobati mata dengan teh hitam organik, Cara ini juga sangat sederhana,yaitu siapkan kantung teh hitam organik. Kemudian seduh dengan air panas dan tunggu beberapa menit sampai seduhan teh tersebut menjadi hangat dan jangan angkat kantung teh saat suhu masih panas karena akan berbahaya bagi mata. Setelah hangat, angkat kantung teh hitam tersebut dan tempel sejenak ke mata merah lalu angkat kembali. Ulangi cara ini sampai tiga kali. Setelah itu, gunakan kantung teh untuk kompres pada mata dan tunggu beberapa menit.
  3. Mengobati mata merah dengan  kentang mentah, Selain kedua cara di atas, cara ketiga menurut dengan memanfaatkan kentang yang masih mentah untuk obat mata merah. Karena kentang merah sangat berfungsi sebagai penyejuk mata dan menghindarkan mata dari iritasi ringan. Caranya tidak jauh berbeda dari cara kedua yaitu tinggal anda persiapkan kentang lalu iris kentang tersebut. Kemudian tempelkan pada mata. Untuk menerima hasil maksimal, aku sarankan kalian menggunakan kentang yang sejuk biar lebih sejuk di mata.
Itulah beberapa tips kesehatan perihal cara mengobati mata merah secara alami. Semoga mata kalian tetap sehat dan bersinar. Untuk kurang lebihnya mohon maaf dan terimakasih telah membaca tips "Cara Mengobati Mata Merah Secara Alami"

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengobati Mata Merah Secara Alami"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *