Tips Lengkap Menghilangkan Nanah Dengan Cara Alami

loading...
Google Image: bangka.tribunnews.com
Bagi yang sudah menginjak usia pubertas dan sudah berilmu baligh pastinya tidak akan terhindar dari yang namanya ditempelin sama jerawat. Entah kenapa jerawat membuat seseorang merasa dirinya tidak percaya diri untuk bertemu dengan orang lain khususnya bagi yang punya gebetan. Pastinya Anda merasa akan ditertawakan oleh sobat Anda dan merasa aneh.

Tetapi fenomena jerawat yang menghinggapi para cukup umur dimasa pubernya ialah fenomena dimana produksi minyak oleh kelenjar minyak berlebihan dan mengakibatkan penyumbatan pada susukan folikel rambut pada kulit.

Selain itu jerawat juga disebabkan karena sel- sel kulit yang mati dan bereaksi dengan kelenjar minyak secara berlebihan dan menimbulkan penyumbatan. Jika penyumbatan tersebut bercampur dengan bubuk atau kotoran di sekitar Anda akan membentuk suatu bintik putih atau hitam, Sehingga bila hal tersebut mengandung suatu kuman akan menjadikan iritasi pada kulit dan sewaktu- waktu bintik tersebut terisi oleh nanah dan darah kotor yang akan menjadikan pembengkakan dan pecah, sehingga jerawat tersebut menimbulkan bekas di wajah.

Banyak cara untuk mengatasi jerawat yang membandel ini,
saya sarankan Anda mencoba dahulu dengan cara alami atau herbal, tetapi bila belum maksimal silahkan mencoba mengkonsumsi obat. Silahkan simak beberapa tips menghilangkan jerawat dengan cara alami berikut ini :

1. Jeruk Nipis

Jeruk nipis mengandung banyak manfaat dipandang dari sudut kesehatan karena mengandung banyak mengandung zat- zat antioksidan. Cara ini mampu Anda lakukan ketika akan tidur silahkan peras jeruk nipis tersebut dan usapkan pada kawasan jerawat. Lalu biarkan sejenak kira - kira 15 menit. Jeruk nipis ini sangat efisien dalam memindahkan sel- sel kulit mati yang mampu menjadikan jerawat. Silahkan lakukan dengan konsisten dan teratur selama kurang lebih 15 hari.

2. Daun Sirih

Rebuslah daun sirih ke dalam air, kemudian dinginkan sejenak air rebusan daun sirih tersebut dan gunakan untuk mengusap muka anda.

3. Tomat

Tomat ternyata sangat bermanfaat dalam menghilangkan jerawat secara alami. Caranya ialah silahkan anda belah tomat menjadi dua bagian, kemudian biarkan sejenak kurang lebih satu jam supaya meresap, kemudian bilas dengan air bersih.

4. Bawang Putih

Salah satu bumbu ini ternyata juga bermanfaat untuk mengatasi jerawat yang membandel. Caranya yakni silahkan anda iris bawang putih dan tumbuk. Kemudian usapkan pada kawasan muka yang berjerawat tadi.

5. Pasta Gigi

Cara ini mungkin tidak ada salahnya Anda coba memakainya. Oleskan pasta gigi tersebut sebesar biji jagung atau secukupnya dan usapkan ke kawasan muka yang ada jerawatnya.

6. Air Putih

Perbanyaklah minum air putih karena air putih merupakan cairan utama yang baik mencegah penyakit, usahakan perhari mampu minum 8 gelas.

Itulah beberapa tips yang mampu saya tuliskan untuk para teman semua. Sebagai perhiasan hindari perilaku
kebiasaan dengan menempelkan jari atau tangan anda ke jerawat karena bila jari anda kotor akan menambah buruk keadaan jerawat anda dan jangan pula menekan jerawat karena jika  sampai pecah basil akan menyebar luas ke kawasan muka anda dan memperparah jerawat anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Lengkap Menghilangkan Nanah Dengan Cara Alami"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *