Hal-Hal Yang Blogger Harus Perhatikan Dalam Blog

loading...
Halo sahabat blogger sekalian, kali ini saya akan menunjukkan tips kepada kalian semua hal-hal apa saja yang harus diperhatikan oleh seorang blogger. Walaupun saya seorang blogger gres dan masih kurang pengetahuan juga, tapi setidaknya ada seseorang yang memberi tahukan saya apa yang harus dilakukan seorang blogger biar blog mereka sanggup menarik pengunjung lebih banyak dari pada biasanya dan sanggup diterima baik oleh pengunjung ataupun pembaca yang mengunjungi blog kita.
Google Image: faster86.com
Nah, untuk lebih lengkapnya sanggup ikuti langkah-langkah di bawah ini ya.

Hal-Hal Yang Blogger Harus Perhatikan dalam Blog

Mungkin kata-kata ini sudah terlalu sering kalian dengar dan mungkin ini sudah sangat familiar sekali dipendengaran para blogger. Namun ini merupakan hasil dari pengalaman dalam dunia pembloggeran yang saya alami dan saya terapkan. Langsung saja yah :

1. Pembuatan Blog

Buatlah Blog yang anda inginkan. Langkah pertama yang saya sarankan ialah di dalam pembuatan blog, pilih dulu tema yang akan kalian inginkan atau isi untuk di pasang di dalam blog. Karena tema suatu blog akan mendatangkan pengunjung yang banyak apalagi isi blog kalian menarik para pembaca, biasanya para blogger akan menentukan tema (hanya saran saja ya) daerah download, baik itu musik, artikel, game, tips kesehatan dan kecantikan. Trus kalau tutorial blog gimana? boleh saja asal cari keyword yang sering dicari oleh para blogger.

2. Domain dan Hosting

Domain dan Hosting merupakan hal yang sangat penting alasannya ialah dari hal tersebut orang-orang akan berfikir blog kalian bukanlah blog abal-abal, benar gak?. Tapi tergantung pedoman orang ya, alasannya ialah pendapat dan pedoman orang juga beda-beda.

3. Mempercantik Blog

Buatlah blog yang bagus tampilannya sehingga yummy dipandang oleh mata. Gunakan template blog dan widget yang bagus. Kalau sanggup gunakan template yang SEO Friendly dan praktis untuk diterima oleh para pembaca. Tata blog kalian dengan rapi, dan gunakan sedikit widget, alasannya ialah widget yang banyak akan mengurangi kecepatan blog kalian di dalam proses penampilan blog dikala dibuka, kalau blog kalian usang di dalam proses penampilan blog, orang-orang akan malas mampir di blog kalian.

4. Daftarkan Blog ke Google

Sebaiknya daftarkan Blog kawan ke google selaku mesin pencari terbesar ketika ini di dunia Internet. Apapun jenis blog anda, baik blogspot, wordpres dan yang berbau dotcom serta lainnya. Segera daftarkan ke Webmastertools google dan juga gunakanlah pingfast yang nanti anda pasang di widget kalian. Karena pingfast ini membantu mempercepat artikel ataupun isi yang kalian upload/ publikasikan, cepat terindeks oleh google itu sendiri.

5. Selalu Update

Postinglah artikel / tabrakan pena / informasi terbaru. Sesuatu yang sangat disukai oleh pembaca, usahakan posting 1 artikel dalam 3 hari tapi kalau saya sehari sanggup 2-3 artikel setiap harinya. Jangan malas membuat konten untuk blog kawan. Walaupun kalian buntu di dalam pembuatan isi blog kalian sanggup ambil acuan dari google, majalah ataupun sesuatu apa saja (positif) yang sanggup kalian gunakan untuk isi blog. Seperti blog saya misalnya, kalau lagi buntu otak saya untuk membuat isi blog, kadang buka buku ataupun majalah untuk saya masukan kedalam blog. Intinya selalu update ya.

6. Promosikan Blog

Setelah membuat blog, usahalah berpromosi kemana pun. Melalu teman, melalui media-media sosial di internet. Gunakanlah fasilitas media promosi yang ada. Kalau saya biasanya promosi di Twitter, Facebook, Linkedln. Pokoknya promosikan jangan tidak, OK.

Itulah Hal-Hal Yang Blogger Harus Perhatikan dalam Blog yang paling utama. Salam sukses dan salam blogger

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hal-Hal Yang Blogger Harus Perhatikan Dalam Blog"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *