Patung Tugu Rato Nago Besanding / Patung Naga – Icon Gres Tulang Bawang Barat

loading...



PATUNG TUGU RATO NAGO BESANDING / PATUNG NAGA – ICON BARU TULANG BAWANG BARAT


Mz GiePatung Tugu Naga di Tulang Bawang Barat yang di bangun oleh Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat melalui Dinas Pekerjaan  Umum bertujuan untuk membangkitkan nilai kembali sejarah di wilayah ini. Tepatnya berada di Simpang Tiga Kampung Kagungan Ratu Kecamatan Tulang Bawang Udik atau warga sekitar menyebutnya dengan Rawa Kebo.

Pembangunan patung Tugu Naga Bersanding di tempat tersebut sudah tepat, alasannya yaitu berdasarkan warga sekitar dulunya tempat ini berjulukan Tulung Naga atau Rawa Naga. Menurut kisah sesepuh di tempat tersebut semenjak tahun 1967 rawa tersebut dipenuhi kerbau milik Hi. Bulhasan (Alm) sehingga rawa ini disebut Rawa Kebo dan masih berdasarkan kisah / Mitos juga dahulu pada sore hari sering terlihat panampakan Raja naga diseputar rawa tersebut.

Patung Tugu Naga Tulang Bawang Barat yang menggambarkan dua naga yang ditunggangi Raja dan Ratu tersebut di bangun dengan dana yang cukup besar dan mendatangkan pengrajin patung pribadi dari Bali, pemerintah benar-benar serius ingin mengembalikan nilai histori pada tempat tersebut, masyarakat pun berharap dengan dibangunya Patung Naga tersebut Pemkab  Tulang Bawang Barat semoga sanggup mengembalikan nama tempat menyerupai dahulu yaitu Tulung Naga. 

 
Sekarang setiap harinya ada saja warga yang tiba ke lokasi Patung Tugu Naga Tulang Bawang Barat tersebut untuk sekedar melihat lihat patung atau berfoto bersama. Dan disekitar Patung tersebut sekarang sudah banyak pedagang yang mulai menjajakan masakan atau minuman. 

Demikian Sekilas sejarah wacana Patung Tugu Naga Tulang Bawang Barat, Maju terus Tulang Bawang Barat.....

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Patung Tugu Rato Nago Besanding / Patung Naga – Icon Gres Tulang Bawang Barat"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *