Pantai Queen Artha – Pesawaran Lampung

loading...



PANTAI QUEEN ARTHA – PESAWARAN LAMPUNG


Berbicara soal pantai di Lampung memang tiada habisnya, hampir sepanjang teluk lampung mempunyai pantai dengan pemandangan yang indah dan eksotis. Salah satunya ialah pantai Queen Artha yang terletak di Desa Lempasing Kecamatan Padang Cermin, Pesawaran-Lampung. Letaknya sekitar 50 meter dari gerbang Kabupaten Pesawaran di jalan RE Martadinata. Kalau ditempuh memakai kendaraan langsung hanya membutuhkan waktu 30-60 menit saja dari sentra kota Bandar Lampung. Ini hasil jalan-jalan bersama keluarga. He... he...

Pantai Queen Artha mempunyai garis pantai yang cukup panjang dengan hamparan pasir putih dan higienis yang menjadi kawasan kondusif dan nyaman untuk berenang bahkan untuk bawah umur sekalipun, serta rindanganya pohon warun dan kelapa yang menjadi kawasan sejuk dan asyik untuk berteduh.


Pantai yang berdasarkan kisah warga atau pengelola pantai setempat sudah dibuka semenjak tahun 1995-an ini sudah empat kali berganti nama dari Pantai Sekarwarna lalu menjadi Pantai Tripanca lalu bermetamorfosis Pantai Sahara hingga sekarang menjadi pantai Queen Artha. Untuk biaya masuk ke pantai Queen Artha relatif murah untuk sepeda motor di cukup membayar Rp. 10.000,- sedangkan untuk kendaraan beroda empat langsung Rp. 20.000,-

Pantai ini juga menyediakan penyewaan ban banyak sekali ukuran mulai dari ukuran kecil untuk bawah umur yang disewakan dengan harga Rp. 5.000,- hingga ban berukuran besar untuk orang cukup umur dengan harga sewa Rp. 10.000,- hingga Rp. 15.000,-.

Pantai Queen Artha bahu-membahu buka merupakan tujuan wisata utama namun tak jarang wisatawan yang berbelok ke pantai ini sebab malas dengan  jalanan yang macer menuju pantai yang lebih terkenal menyerupai Pantai Mutun, Clara dan Pantai yang sedang banyak digandrungi ialah Pantai Sari Ringgung. Namun dengan kualitas air dan pantai yang nyaman dan higienis tidak ada salahnya untuk anda mampir ke pantai yang satu ini.
                                                                     Pulau Tangkil

Bagi anda yang ingin menyebrang ke Pulai Tangkil dari pantai Queen Artha anda tidak perlu khawatir, dipantai ini banyak nelayan-nelayan yang menyewakan perahunya untuk menyebarang ke pulau tangkil dengan harga sewa Rp. 20.000,- per orang. Dipulau tangkil terdapat banyak wahana di antaranya Banana Boat, Flying Fish, Snorkling, Jetski, kano, Glass Bottom Boat dan Parasailing yang pertama dan satu-satunya di Lampung.

Sekian dulu... supaya sanggup menjadi rujukan liburan anda...



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pantai Queen Artha – Pesawaran Lampung"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *