11 Hal Penting Ini Yang Harus Kalian Ketahui Dari Manfaat Aluminium Foil

loading...

Aluminium foil tidak hanya dapat digunakan sebagai bungkus atau bantalan makanan. Tapi masih banyak manfaat lain aluminium foil, yang  membuat Anda wajib menyimpannya di rumah.

1. Cegah Makanan Gosong

Saat menggoreng lapisi penggorengan dengan aluminium foil. Ini tidak hanya mencegah masakan lengket pada alat penggorengan, tapi juga mencegahnya gosong. Selain itu Anda juga dapat memasak tanpa minyak.

2. Sebagai Pemotong Adonan Kukis

Tidak punya cetakan cookies? Manfaatkan saja aluminium foil. Lipat aluminium foil sampai beberapa kali sehingga lebih kuat, lalu lekuk-lekuk sampai menjadi bentukan binatang, bunga, atau sesuatu yang Anda inginkan.

3. Perlambat Proses Pemasakan Pisang

Membeli banyak pisang memang praktis, semoga tidak bolak-balik ke pasar atau supermarket. Masalahnya, jikalau tidak disimpan dengan sempurna tentu pisang akan cepat busuk.
Karena itu bungkus pangkal pisang dengan aluminium foil. Ini akan menghambat proses pemasakan sehingga pisang tidak cepat busuk.

4. Pengganti Corong

Akan menuang cairan ke dalam botol, tapi nggak ada corong? Ambil saja aluminium foil, bentuk kerucut, lalu letakkan di lisan botol. Anda akan dapat menuang cairan dengan mudah.

5. Asah Gunting

Setelah cukup lama dipakai, gunting niscaya akan tumbul dan karatan. Agar tajam kembali, asah gunting itu memakai alumunium foil.
Anda tinggal menggunting aluminium itu 7-10 kali, gunting akan jadi lebih tajam, bahkan karatnya pun hilang.

6. Bersihkan perhiasan

Perhiasan yang kotor dan kusam dapat dibersihkan memakai aluminium foil. Siapkan mangkuk beling kecil. Letakkan sepotong aluminium foil ke dalamnya, isi air panas, dan tambahkan satu sendok makan deterjen debu bebas pemutih.
Kemudian masukkan embel-embel ke dalam cairan tersebut. Biarkan selama satu menit. Bilas dengan air bersih, keringkan dengan tisu atau kain katun lembut. Niscaya embel-embel Anda akan kinclong kembali.

7. Bersihkan Perak

Perlengkapan makan dari perak akan jadi kusam sebab sering digunakan. Agar kinclong kembali, manfaatkan aluminium foil yang Anda punya. Caranya, ambil wadah agak lebar atau bali, alasi dengan alumimium foil.
Isi dengan air matang, tambahkan dua sendok makan baking soda dan garam. Setelah iti letakkan perlengkapan dari perak ke dalamnnya.
Biarkan sekitar lima menit, angkat, bilas dengan air bersih, dan keringkan. Selanjutnya simpan peralatan perak yang sudah kinclong dengan membungkus dengan aluminium foil.

8. Bersihkan Seterika

Seterika yang lengket dan kotor dapat dibersihkan dengan aluminium foil. Anda tinggal menyalakan seterika, biarkan panas, lalu gunakan untuk menyeterika sepotong aluminium foil. Setela bersih, Anda dapat memakai kembali untuk menyeterika pakaian.

9. Bersihkan Karat

Benda-benda dari logam seringkali gampang berkarat, sampai membuatnya terlihat usang. Untuk menghilangkan karat, coba gunakan aluminium foil. Ambil secukupnya Aluminium foil, celupkan ke dalam air. Kemudian gunakan untuk serpihan benda yang berkarat.

10. Bersihkan Panci

Jika tidak punya kawat khusus untuk membersihkan panci dan alat-alat masak lainnya, manfaatkan saja aluminium foil. Bentuk aluminium foil menjadi bola-bola, lalu gunakan untuk menggosok permukaan panci atau peralatan dapur lainnya ketika mencuci.

11. Bersihkan Alat Pemanggang

Habis pesta barbeque atau nyate bersama? Pasti repot membersihkan alat pemanggangnya. Tapi jangan khawatir, bersihkan saja alat tersebut dengan aluminium foil. Bentuk bola-bola aluminium foil, jepit dengan alat penejepit, lalu gunakan untul membersihkan kerak yang melekat pada alat pemanggang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "11 Hal Penting Ini Yang Harus Kalian Ketahui Dari Manfaat Aluminium Foil"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *