Bahan Alami Dan Cara Alami Untuk Merawat Kulit

loading...

Kulit merupakan hal terpenting yang harus kita jaga dan harus kita rawat. Penggunaan materi yang salah akan mempercepat proses penuaan ataupun menciptakan kulit anda kusam dan tidak bercahaya. Berikut bahan-bahan alami yang cocok untuk merawat kulit anda.

1. Lidah Buaya

Kulit yang gelap dan kusam sanggup dicerahkan kembali dengan gel pengecap buaya. Itu alasannya ialah pengecap buaya kaya antioksidan dan senyawa lainnya yang membantu memperbaiki dan memproduksi sel-sel kulit baru. Bahan ini cocok untuk semua jenis kulit.
Caranya, ambil gel pengecap buaya, hancurkan. Oleskan pada kulit yang sudah dibersihkan disertai pemijatan ringan. Biarkan selama 20-30 menit, bersihkan dengan air dingin. Ulangi perawatan tersebut setiap hari.

2. Air Cucian Beras

Beras kaya akan PABA ( asam para aminobenzoat ) yang merupakan tabir surya hebat, yang sanggup melindungi kulit. Selain iti juga sanggup mencerahkan kulit. Caranya, siapkan secangkir beras, tambahkan air.
Rendam semalaman. Esok paginya, ambil airnya, simpan dalam lemari es selama satu jam. Oleskan pada kulit. Biarkan 20 menit. Bilas sampai bersih. Ulangi perawatan tersebut tiga kali sehari.

3. Air Mawar

Air mawar juga  dapat dipakai untuk mencerahkan sekaligus mengencangkan kulit.  Anda tinggal mengoleskan air mawar pada leher yang sudah dibersihkan, lakukan itu setiap hari untuk mendapat hasil yang lebih cepat.

4. Putih Telur

Putih telur kaya akan antioksidan yang efektif untuk mengencangkan kulit.
Pisahkan putih telur dari kuningnya, lalu oleskan pada kulit  yang sudah dibersihkan.
Biarkan selama 15-20 menit,  kemudian bersihkan dengan lap basah. Lakukan perawatan tersebut Setiap hari supaya cepat mendapat hasil yang diinginkan.

5. Cuka Apel

Cuka apel sanggup dipakai untuk mengencangkan kulit. Caranya, siapkan cuka apel tambahkan sedikit air. Anda juga sanggup menambahkan air mawar.
Oleskan adonan tersebut pada kulit yang sudah dibersihkan. Biarkan 5-7 menit, sesudah itu bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan tersebut seminggu sekali untuk mendapat hasil yang diinginkan.


Perhatikan !!!
Tidak hanya perawatan dari luar, ada beberapa hal lain yang harus diperhatikan supaya kulit tetap sehat. Inilah diantaranya :
  • Konsumsi Makanan Sehat
Konsumsi makanan sehat dan seimbang, yang mengandung vitamin (terutama A, C dan E), mineral dan nutrisi lainnya.
  • Olahraga Teratur
Jangan lupa berolahraga teratut setidaknya 30 menit setiap harinya. Aktivitas fisik bermanfaat bagi kesehatan dan kualitas kulit secara keseluruhan.
  • Banyak Minum
Minumlah setidaknya delapan gelas air putih untuk menjaga kelembapan kulit.
  • Tidak Merokok
Merokok menjadikan kulit jadi kering dan kusam. Nikotin dalam rokok akan menyempitkan pembuluh darah di lapisan luar kulit. Akibatnya kulit tidak mendapat nutrisi yang dibutuhkan.
  • Jaga Posisi Tidur
Posisi tidur berdampak pada kulit. Tidur miring akan memberi tekanan pada kulit wajah, leher dan bahkan dada. Akibatnya elastisitas kulit juga terganggu. Sebaiknya tidurlah terlentang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bahan Alami Dan Cara Alami Untuk Merawat Kulit"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *