Tips Diet Baik Dengan Pisang

loading...
Google Image: jogja.tribunnews.com
Pisang merupakan buah yang banyak digemari di dunia serta memiliki fungsi yang sangat banyak dalam bidang kesehatan termasuk untuk diet anda. Pisang mengandung vitamin, kalori yang rendah dan banyak mengandung serat tinggi di dalamnya. Berikut ini artikel dibawah akan menjelaskan alasan Diet Baik dengan Pisang silahkan simak baik- baik :

1. Pisang memiliki kalori yang sangat rendah

Pisang merupakan buah yang banyak digemari lantaran adalah mengandung banyak nutrisi di dalamnya. Nutrisi di dalam tubuh pisang mengandung kalium, magnesium, rendah kalori dan vitamin B. Untuk kategori rendah kalori,  sudah dibuktikan melalui sebuah penelitian oleh Departemen Pertanian Amerika Serikat. Mereka menyatakan bahwa pisang yang berukuran besar antara 7-8 inchi hanya mengandung kalori 105 kalori per buahnya.

2. Pisang Mengandung Rendah Lemak

Pisang merupakan buah yang mengandung banyak protein dan mengandung rendah lemak. Hal ini sanggup dibuktikan melalui database USDA dimana pisang yang berukuran besar hanya memiliki kurang dari setengah gram lemak.

3. Tinggi Serat

Pisang merupakan jenis kuliner yang mengandung tinggi serat dan sanggup membuat rasa kenyang sampai sehari. Satu buah pisang berukuran besar mengandung 4 gram serat untuk setiap porsinya. Sehingga sanggup mencukupi kebutuhan anda dalam mencapai target yaitu 25 gram serat per harinya. Anda cukup membutuhkan tiga sampai empat pisang dalam mencapai kebutuhan separuh dari serat yang dibutuhkan tubuh setiap harinya.

4. Indeks Glikemik Rendah

Pisang merupakan salah satu kuliner yang mengandung indeks glikemik rendah. Dengan mengkonsumsi pisang anda tidak akan mengalami lonjakan kadar gula dan peningkatan kalori di dalam darah. Makanan dengan indeks glikemi rendah maksudnya adalah apabila kuliner tersebut dicerna atau diserap oleh tubuh kuliner tersebut akan dicerna lebih lambat dan ini artinya akan membuat kadar gula konsisten di dalam darah. Dan Anda juga tidak akan merasa cepat lapar.

Itulah beberapa alasan tentang Tips diet baik dengan pisang. Terimakasih sudah berkunjung di blog aku ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Diet Baik Dengan Pisang"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *