Pentingnya Asam Folat Untuk Ibu Hamil

loading...


Seorang ibu hamil membutuhkan nutrisi yang lebih banyak untuk mencukupi kebutuhan bayi yang sedang dikandungnya. Dan asam folat yakni kebutuhan utama dan sangat vital. Jika Anda sudah mempersiapkan untuk hamil maka segera konsumsi asam folat meskipun
kehamilan belum terjadi sebab sangat baik untuk mencegah cacat kelahiran yang terjadi pada otak bayi dan juga sumsum tulang belakang buah hati Anda.

Asam folat pun sangat baik untuk mencegah perubahan yang terjadi pada DNA Anda yang sanggup menjadikan sel kanker tumbuh dalam badan Anda. Berikut ini yakni manfaat asam folat untuk Anda dikala sedang hamil:

membantu mencegah terjadinya keguguran dikala awal masa kehamilan
membantu perkembangan tabung syaraf bayi dan juga untuk sumsung tulang belakang bayi 
mencegah terjadinya bibir sumbing juga kelainan pada jantung buah hati Anda

Anda harus tahu bahwa keganjilan lahir pada bayi sudah terjadi semenjak awal masa kehamilan yaitu di ahad ketiga hingga keempat. Jangan pernah sepelekan masa awal kehamilan Anda sebab disana terjadi proses pembelahan yang begitu cepat. Konsumsi asam folat atau supplement untuk mendukung proses pembelahan sel dengan sempurna. Asam folat juga banyak terdapat pada masakan alami menyerupai alpukat, asparagus, dan lainnya. Dosis yang direkomendasikan untuk konsumsi asam folat setiap harinya yakni sebanyak 400 mikrogram dan baik dikonsumsi hingga masa menyusui usai. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pentingnya Asam Folat Untuk Ibu Hamil"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *