Makanan Yang Baik Bagi Mata

loading...
Google Image: republika.co.id
Setiap orang selalu menginginkan matanya tampak lebih cerah dan tentunya selalu sehat. Untuk itu, aneka macam cara ditempuh semoga tidak terjadi kelainan pada mata. Mulai dari makan makanan yang mengandung gizi tinggi yang baik untuk mata. Nah disini saya akan menjelaskan aneka macam makanan yang sangat baik untuk dikonsumsi bagi Anda yang ingin menjaga kesehatan mata Anda.

1. Telur

Telur mengandung aneka macam nutrisi yang baik untuk mata Anda. Diantara nutrisi-nutrisi tersebut, vitamin A, zinc, lutein, B12. Dari aneka macam nutrisi tersebut ternyata diketahui bahwa lutein dan zeaxantin yang terkandung di dalam putih telur mampu mencegah aneka macam degenerasi organ mata termasuk mencegah terjadinya penyakit katarak.

2. Bayam

Bayam merupakan sayuran hijau yang sering digambarkan dalam film animasi popeye, alasannya ialah ialah tokoh popeye menjadi sangat kuat setelah mengkonsumsi bayam. Selain itu, ternyata bayam juga berfungsi dalam mencegah degenerasi pada mata alasannya ialah ialah juga mengandung zat mirip putih telur yaitu lutein dan zeaxantin. Selain itu, vitamin C yang terdapat pada bayam juga berfungsi dalam mencegah timbulnya penyakit glaukoma.

3. Bawang putih

Di dalam bawang putih banyak terkandung selenium, vitamin C, vitamin B1, quercetin, dan glutathione yang menurut pakar jago mata berfungsi dalam mencegah gangguan pada lensa mata final yang timbul oleh radikal bebas mirip sinar UV.

4. Salmon

Ikan salmon sangat aneka macam mengandung zat omega-3 dibandingkan jenis ikan-ikan lainnya. Fungsi dari zat omega-3 itu sendiri ialah untuk mencegah terjadinya mata kering.

5. Biji bunga matahari

Kandungan selenium di dalam bunga matahari berfungsi juga untuk mencegah kemungkinan terjadinya degenerasi makular dan penyakit katarak pada mata. Selain itu juga berfungsi untuk melindungi mata dari serangan radikal bebas.

6.  Wortel

Nah sobat, makanan yang ini tentunya sudah tak absurd lagi terdengar di indera pendengaran sobat semua dalam mencegah kelainan mata. Perlu sobat semua ketahui bahwa wortel mengandung beta karoten yang akan diubah oleh tubuh menjadi vitamin A. Selain itu, wortel juga berfungsi dalam melepas radikal bebas.

7. Alpukat

Alpukat sangat bermanfaat dalam mencegah degenerasi makular mata dan penyakit katarak, mengapa demikian? Karena buah alpukat sangat banyak mengandung lutein. Alpukat juga bermanfaat dalam menyerap nutrisi mirip beta karoten menjadi vitamin A.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Makanan Yang Baik Bagi Mata"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *