Cara Mengatasi Kulit Berminyak Secara Alami

loading...
Google Image: Biutiva.com
Selamat tiba di blogfile9.com saya yang sederhana ini, untuk topik kumpulan tips kesehatan kita kali ini, saya akan membahas tentang topik yang sering dialami para wanita maupun laki-laki ialah tips mengatasi kulit berminyak. Kita semua tahu bahwa kulit kita mempunyai kelenjar minyak yang bertugas dalam produksi minyak pada kulit. Kelenjar minyak memproduksi minyak kulit semoga kulit terhindar dari duduk perkara kulit kering. Tetapi perlu diketahui bahwa kalau kelenjar minyak secara berlebihan dalam memproduksi minyak pada wajah atau kulit, justru ini berdampak tidak baik untuk wajah atau kulit.
Karena kalau kelenjar sebaceous atau kelenjar minyak memproduksi minyak pada kulit wajah secara berlebihan, maka akan berdampak negatif berupa munculnya flek atau bintik hitam atau putih pada kulit wajah.

Nah untuk mengatasi hal tersebut, saya akan membagi cara kepada kita semua yang sering mengalami keadaan kulit berminyak pada wajah. Berikut ialah tips mengatasi kulit berminyak secara alami.
  1. Yang pertama yang perlu kalian ketahui ialah membasuh muka secara teratur setiap hari. Basuh muka cairan pembersih muka yang lembut dan tidak menjadikan kulit menjadi iritasi. Bisa juga gunakan busa cleanser yang telah dibasahi dengan air hangat. Lalu bersihkan muka dengan air dingin. Sebaiknya jangan menggunakan cairan pembersih yang berbahan dasar alkohol atau substansi kimia yang berbahaya bagi wajah. Sebaiknya gunakan pembersih wajah yang berbahan dasar alami.
  2. Selain itu, untuk membantu menghilangkan kulit wajah yang berminyak, silahkan gunakan toner dan moisturizer. Caranya sangat praktis sesudah anda cuci higienis wajah, silahkan oleskan toner dan moisturizer tersebur ke wajah. Dan sekali lagi jangan gunakan toner dan moisturizer yang berbahan dasar kimia berbahaya. Lebih diutamakan gunakan produk toner herbal atau alami.
Nah selanjutnya saya akan membagikan kepada anda tips mengatasi kulit berminyak secara alami, Berikut ini ialah tips- tipsnya dan silahkan anda simak baik- baik.

1. Mengatasi kulit berminyak dengan jeruk nipis

Jeruk nipis selama ini telah dikenal masyarakat yang mampu digunakan dan baik untuk kulit, terutama pada kulit wajah. Untuk menggunakan cara ini, silahkan kalian oleskan daging jeruk nipis yang sudah dicuci higienis ke wajah secara merata. Lalu tunggulah selama 15-20 menit, sesudah itu tinggal anda bilas dengan air secara merata sampai bersih. Lakukan cara ini secara rutin semoga mendapatkan hasil maksimal.

2. Bersihkan wajah dengan lotion yang mengandung materi susu

Sudah sekian usang susu merupakan produk yang sudah dipercaya dalam mengatasi minyak berlebihan pada kulit wajah. Selain itu, susu juga bermanfaat dalam membersihkan pori-pori wajah yang tersumbat dan mampu juga mencerahkan wajah.

3. Oleskan debu kayu cendana

Cara ini juga tidak ada salahnya coba untuk memberihkan wajah anda dari produksi minyak yang berlebih. Caranya ialah dengan haluskan beberapa potong kayu cendana dan jadikan bubuk. Lalu teteskan air hangat ke debu tadi. Kemudian oleskan debu kayu cendana yang sudah diberi beberapa tetes air tadi ke wajah dan tunggu sampai kering dengan sendirinya.

4. Oleskan masker mentimun pada wajah berminyak anda

Mentimun ternyata tidak hanya anggun untuk mata, tetapi mentimun yang dihaluskan dan dijadikan masker mampu membuat wajah terhindar dari kulit berminyak. Caranya sangat sederhana, tinggal blender timun dan jadikan masker, sesudah itu tunggulah beberapa menit dan bilas dengan air.

5. Air Garam

Cara ini walaupun sederhana ternyata juga mampu mengatakan pengaruh maksimal dalam menghindarkan wajah dari kulit berminyak. Caranya tinggal campur air hangat dengan garam sehingga menghasilkan larutan garam. Setelah itu oleskan pada wajah secara merata.

Sekian dulu artikel dari saya cara mengatasi kulit berminyak semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semua. Terimakasih telah berkunjung.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Kulit Berminyak Secara Alami"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *