Cara Membuat Sumber Otomatis Saat Artikel Dicopy

loading...
Sumber: Google Image
Hai sobat blogger. Bagi anda para blogger yang hobi menulis artikel di blog masing-masing secara rutin pasti merasa jengkel jika artikel di blog anda di copy paste orang lain tanpa mencantumkan sumber. Apalagi jika artikel yang anda tulis itu adalah artikel original karya anda sendiri. Untuk menghadapi copaser mirip itu, ada banyak trik yang sanggup dilakukan, salah satunya yaitu yang akan saya share ini. Saya akan membagikan tutorial cara membuat sumber otomatis ketika artikel di copy. Dengan tutorial ini, setiap orang yang ingin mengcopy artikel di blog anda, maka secara otomatis ketika dia mempastenya, akan muncul sumber yaitu link ke blog anda. Bagaimana caranya? Simak saja di bawah ini.

1. Masuk ke akun blogger anda.

2. Pergi ke template -> edit HTML.

3. Cari isyarat <body> dengan sumbangan ctrl+f.

4. Copy dan paste script berikut di atas kode <body>


<script type="text/javascript"> if(document.location.protocol=='http:'){ var Tynt=Tynt||[];Tynt.push('cXIEhKYVSr4lJ5adbi-bpO');Tynt.i={"ap":"Sumber :"}; (function(){var s=document.createElement('script');s.async="async";s.type="text/javascript";s.src='http://blogatap.googlecode.com/files/sumber-otomatis.txt';var h=document.getElementsByTagName('script')[0];h.parentNode.insertBefore(s,h);})(); } </script>
Ganti text berwarna oranye sesuai impian anda untuk merubah gesekan pena ketika artikel dicopy.

5.klik "simpan".

Selesai. Sekarang coba anda uji dengan mencoba mengcopy artikel di blog anda. Jika berhasil, akan muncul gesekan pena Sumber : url artikel blog anda.

Semoga bermanfaat ^_^

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Sumber Otomatis Saat Artikel Dicopy"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *