7 Kesalahan Membersihkan Wajah

loading...
Salah membersihkan wajah justru sanggup menjadikan aneka macam problem kulit. Salah satunya ialah jerawat. Agar itu tidak terjadi, ketahuilah 7 Kesalahan Membersihkan Wajah berikut ini:
Gambar ilustasi
1. Menggunakan Tangan Kotor
Menggunakan tangan kotor untuk membersihkan wajah sanggup berdampak jelek pada kulit. Apalagi bila ada luka terbuka atau jerawat. Karena itu pastikan tangan tidak kotor ketika membersihkan wajah.

2. Salah Pilih Produk
Cukup banyak wanita yang tidak paham jenis kulitnya dan asal memakai produk pembersih. Padahal hal itu justru sanggup berdampak buruk.
Sebagai pedoman, pilih pembersih yang benar-benar sanggup menghapus semua sisa make up, kotoran, minyak berlebih dan lainnya, tapi tidak menghilangkan minyak alami kulit menyerupai berikut ini:

  • Kulit sensitif: Pilih pembersih yang lembut.
  • Kulit berminyak atau berjerawat: Pilih pembersih berbasis asam berbusa atau salisilat untuk membantu menghilangkan kelebihan minyak dan kotoran. Biasanya berbentuk gel atau busa.
  • Normal sampai kering: Pilih pembersih krim yang sanggup membantu lapisan atas kulit mempertahankan kelembaban.
Selain itu pilih pembersih yang bebas sulfat (karena terlalu keras) dan lihat ukuran busa, terutama bila menentukan gel atau busa. Hindari juga pembersih yang mengandung parabens, alasannya disinyalir sanggup mengakibatkan keguguran, gangguan pertumbuhan janin dan kanker payudara.

3. Salah Menerapkan Pembersih
Jika memakai pembersih dalam bentuk lotion, pastikan menerapkan pada kulit yang benar-benar kering, kemudian gosok perlahan selama beberapa detik menyerupai ketika mengoleskan pelembab.
Ini untuk memberi kesempatan bagi lotion untuk menghancurkan minyak pada sisa-sisa make up dan kulit. Setelah itu basahi sedikit ujung jari untuk membantu mengemulsikan pembersih.
Untuk pembersih berbentuk gel atau busa yang lebih berpengaruh harus masuk ke kulit dalam kondisi berair sehingga tidak mengakibatkan kulit kering. Sedangkan untuk kulit berjerawat, sebaiknya dibiarkan selama satu menit sebelum dibilas. Ini akan memberi materi aktif membunuh basil penyebab jerawat.

4. Tidak Bersihkan Wajah pada Pagi Hari
Karena sudah membersihkan wajah pada malam hari, banyak yang tidak melaksanakan itu esok paginya. Alasannya kulit tidak kotor alasannya sudah dibersihkan pada malam hari.
Sebaiknya tetap bersihkan kulit pada pagi hari untuk mengangkat kotoran yang ada. Dengan begitu tabir surya dan krim-krim lain yang dioleskan sanggup bekerja lebih optimal.

5. Menggosok ketika Mengeringkan
Setelah simpulan membersihkan wajah, jangan mengeringkan dengan cara menggosok memakai handuk. Sebab itu sanggup menghilangkan lemak, protein, dan asam lemak yang melindungi kulit dari iritasi. Sebaiknya tepuk-tepuk ringan dan tekan-tekan memakai lap atau handuk lembut.

7. Tidak Oleskan Pelembab
Apakah kulit terasa kencang sehabis dicuci? Bila ya, sanggup jadi Anda tidak mengoleskan serum atau pelembab dalam waktu 60 detik. Ketahui bahwa air yang Anda gunakan untuk membersihkan wajah akan eksklusif menguap. Karena itu segera oleskan pelembab sehabis pembersihan.

8. Andalkan Tisu Basah
Karena ingin gampang dan simpel, banyak wanita yang membersihkan wajah memakai tisu basah. Memang tisu berair sanggup dipakai untuk menghilangkan kotoran pada wajah. Tapi jangan selalu memakai tisu berair untuk membersihkan wajah, alasannya tidak optimal untuk mengangkat sisa-sisa make up dan kotoran yang melekat.


PERHATIKAN 6 HAL INI :
Untuk menjaga kulit tetap higienis dan sehat, bersihkan wajah secara sempurna dengan memperhatikan enam hal berikut ini :
  1. Bersihkan wajah dua kali sehari, setiap pagi dan malam hari sebelum tidur. Bahkan meski kulit terlihat bersih. Sadari bahwa kotoran tetap ada meski kulit terlihat bersih.
  2. Hindari sabun biasa untuk membersihkan wajah. Gunakan sabun khusus untuk wajah yang lembut sesuai jenis kulit.
  3. Jangan pernah mengeringkan wajah memakai handuk untuk mandi. Sebab jikalau tidak bersih, basil yang ada di handuk akan berpindah ke wajah, sehingga mengakibatkan munculnya gangguan kulit.
  4. Bersihkan dengan air hangat. Jangan air terlalu panas atau dingin. Temperatur ekstrim sanggup mengiritasi kulit dan menyebabkannya rusak.
  5. Eksfoliasi kulit setidaknya seminggu sekali. Ini penting untuk mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga tumbuh sel kulit gres yang lebih sehat. Pilih scrub sesuai jenis kulit.
  6. Bersihkan dengan lembut pada area mata, alasannya kulit area tersebut tipis dan lembut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Kesalahan Membersihkan Wajah"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *