Tips Lengkap Mencegah Penyakit Stroke

loading...
Halo apa kabar netter yang sedang membaca artikel saya di blog ini ? Semoga anda semua senantiasa sehat dan baik. Pada artikel saya berikut ini, akan saya ungkap secara mendetail ihwal penyakit stroke dan pencegahannya. Apa sih yang namanya stroke? Nah perlu Anda ketahui stroke yaitu penyakit yang terjadi di dalam pembuluh darah pada otak yang ditandai dengan rusaknya jaringan-jaringan otak. Menurut penyebabnya, penyakit stroke terbagi atas dua jenis, yang pertama yaitu stroke yang diakibatkan penyumbatan pembuluh darah di otak (infark), sedangkan yang kedua yaitu stroke yang diakibatkan karena pendarahan pada otak (bleeding). Penyakit stroke menyebabkan menurunnya acara sel- sel syaraf pada otak.
Google Image: medianers.blogspot.com
Pada stroke infark, penyebabnya yaitu tersumbatnya pembuluh darah yang menyebabkan terhentinya anutan darah menuju ke otak. Stroke jenis ini, sanggup terjadi jikalau terdapat gumpalan darah yang menyumbat pembuluh darah yang disebabkan karena daya pompa jantung yang lemah, sehingga sebagian atau keseluruhan darah tidak akan terpompa maksimal dan akan menyebabkan gumpalan darah tersebut.

Sedangkan stroke hemoragik (bleeding) yaitu stroke yang disebabkan karena adanya pendarahan pada otak karena pecahnya pembuluh darah di otak. Pada stroke hemoragik, sering disebabkan oleh hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Gejala penyakit stroke tergantung seberapa besar area terganggunya pedoman darah menuju ke otak. Gejala penyakit stroke antara lain melemahnya otot kiri dan otot kanan, serta menurunnya acara syaraf sensorik, oleh karena itu, para penderita stroke sangat merasa kaku jikalau akan menggerakkan organ tubuhnya karena penurunan fungsi otot. Selain itu, para penderita stroke sangat sulit jikalau mengingat sesuatu dan akan merasa 
kebingungan.

Untuk mencegah penyakit yang termasuk kategori penyakit ganas ini, saya punya solusi dalam mengurangi risiko terserang penyakit stroke ini.

1. Cek tekanan darah anda.

Hal ini sangat penting untuk mengetahui seberapa besar tekanan darah anda. Selain itu supaya anda tahu 
anda terkena hipertensi atau tidak. Karena gejala hipertensi kebanyakan orang mengabaikannya, padahal hipertensi inilah penyebab awal yang memungkinkan menjadikan gejala penyakit stroke.

2. Periksakan kadar kolesterol anda.

Hal ini juga tidak kalah pentingnya dengan poin pertama, karena kadar kolesterol yang terlalu tinggi sanggup menyebabkan stroke. Kadar kolesterol yang masih menjadi batas aman menurut penelitian para jago yaitu kurang dari 160 ml/dl. Untuk menghindari hal ini, kurangi konsumsi masakan berlemak anda. 

3. Banyak berolahraga

Tubuh yang kurang berolahraga akan meningkatkan risiko terkena serangan penyakit stroke. Sebab perilaku kurang olahraga sanggup meningkatkan kadar kolesterol jahat yang merupakan salah satu penyebab penyakit stroke ini. Silahkan anda sempatkan waktu di sela- sela acara anda untuk berolahraga setidaknya tiga puluh menit sehari atau tiga kali dalam seminggu. Hal ini akan mengurangi kadar kolesterol anda.

4.Banyaklah makan masakan bergizi dan jauhi minuman beralkohol.

Sudah suatu keharusan kita supaya sanggup menjaga tubuh tetap tahan penyakit dan menaikkan kadar imun di dalam tubuh, hendaklah anda makan masakan yang mengandung nutrisi tinggi dan hindari masakan yang mengandung banyak lemak. Selain itu, jauhi juga yang namanya alkohol. Karena alkohol yaitu minuman keras yang sangat berbahaya bagi syaraf dan otak anda.

5. Jauhilah asap rokok

Rokok sangat banyak mengandung zat beracun khususnya nikotin dan tar. Selain menjadikan ancaman bagi jantung dan paru- paru, asap rokok juga sanggup menjadikan ancaman yaitu meningkatkan risiko serangan penyakit stroke. Hal ini sanggup terjadi pada perokok aktif maupun pasif.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Lengkap Mencegah Penyakit Stroke"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *