Contoh Teks Pembukaan, Susunan Acara, Pembawa Program Pengajian

loading...

TEKS PEMBUKAAN PEMBAWA ACARA


Dalam setiap program pengajian demi lancar dan tertibnya program niscaya ada susunan program yang harus di jalani. Untuk itu diharapkan seseorang yang siap untuk membawakan susunan acara. berikut yaitu teladan teks pembukaan program pengajian yang benar. 


Contoh teks pembukaan program pengajian : 

Bismillahirohmanirohim
Assalamualaikum Wr.Wb

Alhamdulillah, Alhamdulillah, alhamdulillahirobil ‘alamin assolatu wassalamu ‘ala asrofil anbiya’i wal mursalin wa ‘ala alihi wasohbihi ajmain, amma ba’du.

Yang kami hormati Bapak ......................... selaku pemimpin jamaah pengajian ibu-ibu
Yang kami hormati Bapak ......................... selaku tuan rumah

Pertama-tama marilah kita panjatkan rasa puja serta puji syukur kehadirat Allah SWT, yang telah menawarkan kesehatan jasmani dan rohani kita sehingga kita sanggup berkumpul dirumah kediaman kami dalam keadaan sehat wal afiat .... amin ya robbal alamin...

Kedua kalinya sholawat dan salam senantiasa kita sanjung agungkan kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW yang telah membawa kita dari alam kegelapan menuju ke alam yang jelas benderang menyerupai yang kira rasakan pada siang hari ini.

Selanjutnya saya disini selaku pembawa program sekaligus tuan rumah mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran bapak serta ibu jamaah sekalian di kediaman kami. Dan apabila dalam penyambutan, penempatan serta hidangan yang ada ala kadarnya yang kurang berkenan nantinya kepada jamaah sekalian kami mohon maaf yang sebesar besarnya.

Susunan program pada siang hari ini yaitu :
1.    Pembukaan
2.    Pembacaan ayat suci Al-Qur’an
3.    Pembacaan Yassin dan Tahlil
4.    Sholawat
5.    Inti
6.    Penutup/doa

Untuk menyingkat waktu marilah kita buka program kita pada siang hari ini dengan membaca lafadz Basmallah....

Acara yang kedua yakni pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang akan dibacakan oleh ibu ...................... kepada dia kami haturkan.

Sodaqollah hul ‘adzim, maha benar Allah dengan segala firman-Nya. Semoga yang membaca dan yang mendengarkan menerima pahala dari Allah SWT... amin ya robbal alamin.

Memasuki program yang ketiga yaitu pembacaan yaitu pembacaan Yassin dan Tahlil yang akan di imami oleh Bapak ...................... waktu dan kawasan kami haturkan.

Dan program selanjutnya yaitu pembacaan sholawat Nabi yang akan di pandu oleh ibu ........................ kepadanya kami persilahkan.

Acara kelima yaitu inti, tausiyah yang akan di isi oleh Bapak .............................. waktu dan kawasan kami persilahkan.

Demikian tadi tausiyah yang telah disampaikan oleh Bapak ............................., agar kita sanggup mengambil hikmahnya dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, Amin Ya Robbal Alamin.

Memasuki program yang terakhir yaitu penutup, marilah kita tutup program ini dengan bantu-membantu membaca lafadz Hamdallah.....
Demikian tadi program demi program telah kita lalui bersama, saya selaku pembawa program mohon maaf apabila ada kesalahan dan kepada Allah saya mohon ampun, Astaqfirullah hal adzim. Saya akhiri wassalamu’alaikum warohmatullahi wabarikatuh.

Demikian tadi contoh teks program pembukaan pengajian. agar bermanfaat. amin

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Teks Pembukaan, Susunan Acara, Pembawa Program Pengajian"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *