6 Kuliner Untuk Menghilangkan Rasa Pedas

loading...
 Makanan Untuk Menghilangkan Rasa Pedas   6 Masakan Untuk Menghilangkan Rasa Pedas

Rasa pedas pada suatu masakan memang akan terasa nikmat, apalagi bagi Anda penggemar masakan pedas. Namun terkadang alasannya yakni saking nikmatnya makan masakan pedas, membuat pengecap dan lisan Anda terasa panas dan mirip terbakar. 


Namun tahukah Anda, jikalau rasa pedas bergotong-royong mampu dihilangkan dengan makanan? Dan berikut yakni 6 masakan yang mampu menghilangkan rasa pedas :

1. Selai Kacang
Makan selai kacang mampu membantu menetralkan rasa pedas di lidah, alasannya yakni banyak mengandung lemak, sehingga mampu mendinginkan rasa pedas di lidah.

2. Jeruk Nipis
Apabila pengecap Anda terasa pedas dan mirip terbakar, maka potonglah jeruk nipis, lalu hisaplah. Jeruk nipis dipercaya mampu menunjukkan efek mendinginkan lidah.

3. Susu atau Produk Susu Lainnya
Susu dan produk olahannya, mirip keju dan yogurt dipercaya mampu menghilangkan rasa pedas. Hal ini dikarenakan susu mengandung lemak yang mampu menetralkan rasa pedas di mulut.

4. Gula
Letakkan gula di pengecap Anda, dan hisaplah selama 30 detik. Gula mampu menyerap rasa pedas di lisan Anda.

5. Jus Buah
Efek lainnya yang akan Anda rasakan ketika kepedasan yakni timbulnya rasa pusing. Jika sudah begini, biasanya akan merasakan dehidrasi. Segeralah minum jus buah untuk menetralkan rasa pedas dan meredakan pusing di kepala Anda.

6. Nasi
Butiran nasi dipercaya mampu menyerap rasa pedas dan panas di lisan Anda. Konsumsilah beberapa sendok nasi ketika Anda merasa kepedasan.

Demikian artikel perihal makanan-makanan yang mampu menghilangkan rasa pedas. Semoga mampu membantu persoalan Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Kuliner Untuk Menghilangkan Rasa Pedas"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *